Bupati Ikfina membimbing siswa-siswi TK Dharma Wanita Desa Medali, Puri, ke halaman belakang Kantor Pemkab Mojokerto, Selasa (13/6/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati memberikan edukasi pengenalan leadership (kepemimpinan) dasar kepada kepada 50 siswa-siswi Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Desa Medali, Kecamatan Puri. Puluhan anak ini dikenalkan tentang tugas dan tanggung jawab dirinya sebagai kepala daerah.

Siswa-siswi TK Dharmawanita Medali berkunjung ke Kantor Bupati Mojokerto, Selasa (13/6/2023) pagi. Kegiatan tersebut diawali dengan berbaris  di depan Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di satu Komplek Kantor Bupati Mojokerto.

“Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto. Kita sekarang akan bersama-sama belajar mengenal profesi bunda,” kata Ikfina mulai mengenalkan tugas kepala daerah

Setelah memperkenalkan kepada para siswa, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa untuk menuju ke halaman belakang. Di halaman belakang, Bupati Ikfina memperlihatkan kepada para siswa burung beo, burung merak, burung kakak tua, burung elang dan ikan.

Setelah melihat hewan peliharaan Bupati Mojokerto, para siswa pun diajak menuju lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto. Sebelum masuk ke ruang kerja Bupati Mojokerto, Ikfina mengajak para siswa untuk melihat lukisan bernuansa pemandang dan burung elang,

“Apa saja yang ada di dalam lukisan ini anak-anak? Tanya Bupati Ikfina sembari menunjuk lukisan.

Pada ruang kerja Bupati, Bupati Ikfina menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Puri dan posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta, tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menunjukkan meja kerjanya.

Ikfina menunjukan sebuah TV pintar yang menyuguhkan berbagai situs candi yang ada di Kabupaten Mojokerto, seperti Candi Tikus dan Patung Buddha Tidur.

“Ayo anak-anak disitu ada candi apa saja ?”, Tanya Bupati Ikfina kepada para siswa TK Dharma Wanita Desa Medali.

Usai menjelaskan ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa berjalan menuju ke lobi Gedung Sekretariat Kabupaten Mojokerto. Disini, para siswa pun memberikan cinderamata sebuah kerajinan tangan kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan. Selain itu, Bupati Ikfina juga membagikan snack kepada para siswa.

Di akhir acara, sebelum meninggal kantor Bupati Mojokerto, seluruh siswa TK Dharma Wanita Desa Medali Kecamatan Puri mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan berjalan-jalan dan belajar di kantor Bupati Mojokerto. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini