Tiga remaja harus berurusan dengan petugas Polresta Mojokerto karena kedapatan membawa msejumlah botol miras dalam mobil yang membuntuti motor Patwal polisi di kawasan,Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Sabtu (13/3/2021) pagi.

IM.com – Sebuah mobil Honda Brio secara mencurigakan membuntuti kendaraan patwal Satlantas Polresta Mojokerto, Sabtu (13/3/2021). Setelah dihentikan, mobil tersebut ternyata mengangkut sejumlah botol berisi miras.

Mobil Brio warna putih nopol S 1123 OA itu membuntuti motor Patwal Polresta Mojokerto mulai kawasan Mertex, Lengkong, Mojoanyar, sekitar pukul 09.45 WIB. Karena curiga, petugas pun menghentikannya di Pos 903 Sekar Putih yang saat itu sedang ada penyekatan PSHT.

“Saya baru mobil selesai melakukan pengawalan rombongan Pangdam V Brawijaya, Ada mobil Brio warna putih mengikuti dari Mertex. Saya hentikan di Pos 903 Sekar Putih,” kata  Banit Patwal Polresta Mojokerto Aiptu Aries Setiawan kepada wartawan.

Setelah diperiksa, ada tiga orang di dalamnya, satu pengemudi mobil serta dua orang remaja laki dan perempuan yang duduk di jok belakang. Saat dinterogasi petugas, mereka mengaku baru pulang dari kawasan Tretes, Pasuruan hendak menuju Jombang lewat By Pass Kenanten.


Ketiga remaja tersebut yakni Moch Saifudin (22) Kecamatan Tembelang, MC (15) warga Kecamatan Perak dan BM (16) warga Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang.

“Mereka membuntuti setiap laju motor saya, sampai melanggar marka jalan. Saya tanya, katanya cuma iseng,” ujar Aiptu Aries.

Karena curiga, Aries pun meminta pengemudi mobil menunjukkan kelengkapan kendaraannya serta melakukan penggeledahan. Dalam penggeledahan, petugas menemukan dua botol bir Guinness, dan masing-masing satu botol bir Bintang, miras merk Imperial dan Jack Donald’s.

“Ketiga orang itu juga tidak memakai masker dan kondisinya mabuk,” ucap Aries.

Ketiga remaja beserta kendaraan dan sejumlah botol miras telah diamankan ke Mapolresta Mojokerto guna penyelidikan lebih lanjut. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here