Tim Wasev Bakti TNI Sterad Kunjungi Kodim 0815 Mojokerto
Kehadiran Tim Wasev dari Mabesad tersebut, diterima langsung Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH

IM.com – Perwira di Satuan Komando Kewilayahan dalam mengemban tugas harus berkembang dan mampu berinovasi termasuk dalam kegiatan Bakti TNI, dengan memaksimalkan komunikasi sosial dengan unsur pemerintah dan komponen masyarakat guna menunjang pelaksanaan tugas di wilayah.

Pesan tersebut disampaikan Ketua Tim Wasev Bakti TNI Semester I TA 2019, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE., MM., Paban V/Bakti TNI Sterad, saat kunjungannya di Makodim 0815 Mojokerto, Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (23/04/2019).

Lebih jauh, Paban V/Bakti TNI Sterad, Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, SE., MM., menjelaskan, kegiatan Bakti TNI tidak terbatas hanya pada pembuatan jalan dan normalisasi sungai,

Banyak hal yang bisa dilakukan, dengan mencermati yang menjadi kebutuhan masyarakat sehingga sasaran fisik/non fisik yang dikerjakan benar-benar berdampak positif terhadap masyarakat.


“Setiap kegiatan harus menyentuh kebutuhan masyarakat dan bersifat masif, bombastis dan spektakuler sehingga tujuan yang dicapai sesuai dengan kondisi yang diharapkan dan bermanfaat bagi khalayak, dengan berpedoman pada Semboyan Bakti TNI Bergerak (Berjuang Gelorakan Rakyat),” tegasnya.

“Selama diberikan amanah jabatan, harus berbuat dan bekerja secara totalitas sehingga hasilnya dapat maksimal.  Untuk itu pejabat wilayah termasuk Babinsa harus mampu menjadi figur yang diidolakan oleh masyarakat. Selalu semangat dalam melaksanakan tugas, berbuat terbaik, tulus dan ikhlas,” pintanya.

Kehadiran Tim Wasev dari Mabesad tersebut, diterima langsung Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., yang dilanjutkan dengan paparan tentang pelaksanaan Program Bakti TNI di wilayah Kodim 0815 Mojokerto.

“Program Bakti TNI yang saat ini masih berlangsung di wilayah Kodim 0815 yakni program jambanisasi sejumlah 335 unit untuk masyarakat kurang mampu yang dikemas dalam Karya Bakti TNI Gema Sang Juara, Renovasi RTLH sebanyak 504 unit kerja sama Pemerintah Provinsi Jatim dan Kodam V/Brawijaya yang tersebar di wilayah Kabupaten Mojokerto,” urai Dandim.

“Selain itu, Renovasi Rumah Veteran yang bersinergi dengan PT. PLN Persero dan PT. Arwana Citra Mulia Tbk, melaksanakan kegiatan KB Kesehatan yang bekerjasama dengan BKKBN Propinsi Jatim dan Kab/Kota Mojokerto, Karya Bakti Peduli Lingkungan berupa penghijauan dan program kali bersih (PROKASIH) setiap hari Jum’at pada awal bulan secara rutin,” pungkasnya.

Usai pengarahan Ketua Tim Wasev Sterad, dilanjutkan pemeriksaan produk rencana dan laporan Bakti TNI oleh Anggota Tim Wasev Sterad Kapten Arh Andi Ackbar di Staf Ter Kodim 0815, Koramil 0815/01 Prajurit Kulon, dan Koramil 0815/19 Magersari . (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here