Hockey SMAN 1 Bangsal, Rebut Piala Walikota Malang
Tim Hockey Putra SMAN 1 Bangsal saat menerima penghargaan Juara I

IM.com – Tim Hockey SMAN 1 Bangsal, raih prestasi gemilang di ajang kompetisi Hockey Indoor Antar Klub dan Pelajar Piala Walikota Malang Cup VII.

Prestasi gemilang ini diraih setelah tim Hockey Putra dan Putri berjuang pada even yang digelar pada 19 – 22 Desember 2019 di lapangan futsal SM – Kota Malang.

Ajang cabor itu diikuti sebanyak 18 klub se-Jawa Timur di masing-masing kategori putra dan putri. Ekskul Hockey yang sudah lama digembleng di SMAN 1 Bangsal pun mampu berada di Juara I (Tim Putra) dan menyabet Juara III pada Tim Putri.

“Bersyukur sekali sebagai pelatih mereka. Setidaknya latihan rutin yang dilakukan, bisa membuahkan hasil. Memang tim lawan banyak yang kuat dan fisik mereka terlatih. Saya sekarang tinggal fokus pada latihan fisik dan sedikit tambahan strategi bermain saja,” ungkap Abid Agung Prasetyo, S.Pd., pelatih ekskul Hockey sekaligus GTT Penjas SMAN 1 Bangsal.


Masih menurut Abid, sapaan karibnya, anak-anak yang turun dalam kompetisi se-Jatim itu adalah kelas X dan kelas XI saja. Untuk atlit putri dari kelas X terdiri dari Hilda, Elvira, Pujayana, Silvi, dan Karina. Sedangkan yang putra adalah Ardiansyah, Femas, Adam, Alfin, Wahyu, Tegar, dan Aji. Sedangkan dari kelas XI adalah Agil, Siski, Valenia, Jeany, Amaya, Bisma, dan Yoga.

Mendengar kabar baik itu, Kepala SMAN 1 Bangsal, Drs. H. Sugiono, M.Pd., menyatakan kebanggaannya. Ukiran prestasi peserta didiknya akan menambah koleksi prestasi bagi sekolah yang dipimpinnya.

“Ini sebuah kabar menggembirakan. Meskipun baru saja usai dari ujian akhir semester ganjil, tapi anak-anak masih mampu menorehkan prestasi,” ujar Sugiono sembari tersenyum bangga.

Sementara itu, Wakasek kesiswaan SMAN 1 Bangsal, Dian Norma Andika, S.Pd., menyatakan bila ada dua anak didiknya di ekskul Hockey yang bakal mengikuti seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON). Meskipun masih dalam seleksi, tetapi setidaknya mampu mengangkat nama sekolah.

“Catatan prestasi anak-anak harus terus kita tingkatkan. Namun, apa yang mereka lakukan juga harus bisa diapresiasi segenap warga sekolah. Prestasi mereka membawa bendera sekolah. Ini kado penutup tahun 2019,” tandas Dian Norma. (use/uyo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here